Diposkan di Resep pada

Resep Mie Aceh ala Ega Ningrum :D Bahan:  Mie Telor (seharusnya yang silindris ukuran 1,7 tapi karena ga ada jadi pakai mie gepeng deh)  1/2 bagian Kol 500 gr  Tauge 500 gr  Daging Tulang dan iga sapi (untuk kaldu nya)  1 butir telur  Cabai  Bubuk Lada Pu

Diposkan di Resep pada

Halo bunda, kali ini kita coba bikin Bika Ambon yang khas Medan ya :D Bahan :  1 Gelas Tepung Terigu  2 Gelas Tepung Kanji  2 gelas Gula Pasir  1 sdm Ragi  2 gelas Santan Kental  3 batang Serai (Nggak usah digeprek, diambil putihnya saja, dan biarkan utuh)&nbsp

Diposkan di Resep pada

Udang Galah Rebung Santan Paling Mantap Namun Sederhana nan Praktis  Bahan Utama : 10 ekor udang galah besar yang masih segar Rebung muda secukupnya  2 lembar daun salam, buang bagian tulangnya 2 lembar daun jeruk purut, buang bagian tulangnya  1 ruas laos, memarkan  1 bu

Diposkan di Resep pada

Resep mie ayam rumahan.. Bahan :  1 Ayam  2 Cabe rawit merah  4 Caisim Mie ayam / mie cap telor  5 Daun bawang  6 Bawang merah  7 Bawang putih  8 Jahe  9 Kunyit  10 Lengkuas  11 Kemiri  12 Lada  13 Ketumbar  14 Saos tir

Diposkan di Resep pada

Resep Bawal Bakar Berbumbu – adalah salah satu resep Masakan yang sangat istimewa dimana Bawal Bakar Berbumbu ini sangat mudah untuk membuatnya, kami coba menguraikan langkah-langkah mudah untuk membuat Bawal Bakar Berbumbu spesial hanya dengan beberapa bahan Ikan

Diposkan di Resep pada

Selamat pagi bunda sekalian, apa nih menu sarapan pagi ini? Tentunya yang sehat dan bergizi ya, dan jangan lupa jaga kebersihan juga agar makanan terhindar dari kuman Untuk resep kali ini saya akan membagikan resep untuk menu dessert keluarga, yakni puding coklat oreo Hmm, kalo didengar pun suda

Diposkan di Resep pada

Biasanya nemu menu ini kalo lagi kondangan prasmanan atau... huuummm jadi inget masa kuliah di Malang dulu, kalo lagi ada acara kampus dan lagi jadi panitia atau tamu undangan biasanya ketemu menu ini... Coba ah... AYAM KOLOKE  Bahan:  1/4 kg dada ayam potong kotak-kotak  1 bun

Diposkan di Resep pada

Biasanya cuma digoreng aja trus dicocol sambel buat jadi temen makan lalapan.. TERONG BALADO Bahan: 1 buah terong ungu Minyak goreng Air Bumbu halus:  1 siung bawang merah  1 siung bawang putih  1 buah cabe merah besar  3 buah cabe rawit  1 buah tomat merah kecil Bum

Diposkan di Resep pada

Halo Bunda, kali ini kita akan bikin masakan, sate goreng dengan daging kambing.. wah.. cocok nih untuk santap siang ^_^.Bahan:500 gr daging kambinggula secukupnya air secukupnya bumbu halus :5 siung bawang putih merica secukupnya 6 siung bawang merah ketumbar secukupnya kecap secukupnya2 lemb

Diposkan di Resep pada

Mie goreng memang enak sekali.. ^_^ daripada jajan  diluar mulu.. masak sendiri? kenapa engga?Gini nih cara buat Mie Goreng Kikil..selamat mencoba Bahan-bahan :1 bks mie kriting 1 btr telur 5 bakso sapi 2 ons kikil rebus 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih

Diposkan di Masakan pada

Mie goreng memang enak sekali.. ^_^ daripada jajan  diluar mulu.. masak sendiri? kenapa engga?Gini nih cara buat Mie Goreng Kikil..selamat mencoba Bahan-bahan :1 bks mie kriting 1 btr telur 5 bakso sapi 2 ons kikil rebus 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih

Diposkan di Resep pada

Siomay bisa dibuat dari ayam, ikan tengiri dan udang. Terus makan siomay dengan bumbu kacang ditambah tetesan jeruk limo. Cukup banyak hal yang disiapkan untuk proses membuat siomay ikan tengiri. Dimualai dari membuat pentol, kedua perlu menyiapkan rebusan seperti kentang, telur dan lainnya. Belum

Diposkan di Resep pada

Resep Brownies Kukus Pandan Manis Lembut simple banget. Brownies kukus ini tanpa telur dan mixer lo dan yag membuat adalah Bunda Fajar. Catatan brownies tidak mengembang/mekar, hasilnya seperti bantat tapi rasanya moist dan lembut. Buat para pembaca sekalian mohon aturan resep brownies kukus ja

Diposkan di Resep pada

Resep Cara Membuat Cimol Bandung Enak  memang lagi banyak dicari. Dapat resep cimol bandung hasil maksa dari penjual cimol. Abang penjual cimol depan sekolahan anaku bund, tadinya gak mau ngasih karena dikira abangnya aku mau jualan. Setelah aku jelasin akhirnya di kasih jug resep rahasia di

Diposkan di Resep pada

Selamat beraktifitas ini dia jualan saya gabin fla goreng. Hari ini jualan hari ke-2 dipasar tapi koq masih dag dig dug ya nungguin pembeli gabin goreng rasa susu ini. Teryata dagangan gabin goreng saya laris manis. Oh iya hari pertama 2 bungkus gabin cukup dengan 1/2 kg minyak malah ada lebih sed

Diposkan di Resep pada

Resep Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Enak - Tak ubahnya keripik lainnya keripik kentang menjadi camilan yang banyak dicari. Mulai dari keripik kentang yang sederhana berupa rasa original atau tanp bumbu sampa yang diberi dengan rasa. Ada keripik kentang rasa pedas ataupun asin namun kebanyaka

Diposkan di Resep pada

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Enak merupakan bahasan kita kali ini. Keripik singkong adalah keripik yang dibuat dengan bahan dasar singkong. Disini yang dimaksud adalah singkong biasa. Walaupun adapula keripik singkong yang berbahan dasar singkong ungu. Resep keripik singkong bisa dib

Diposkan di Resep pada

Resep Cara Membuat Es Gabus Rainbow - Awalnya hampir gagal membuat es gabus rainbow tapi untungnya tau solusinya. Dulu pernah tanya di group masakan tapi tapi gak ada tanggapan.  Untungnya walaupun tidak ada yang kasih masukan tetap bisa jadi es gabus rainbow ku. Suami dan anak pada suka deng

Diposkan di Resep pada

Resep Cara Membuat Brownies Kukus Ketan Hitam dipersembahkan oleh bunda cantik Irma Kusumastuti. Ditengah keibukannya di kantor masih sempat membuat brownies kukus. Nah lo yang biasa ngantor aja bisa padahal sibuk banget lo. Mendengar hal tersebut kita harus bisa juga membuat resep brownies kukus ke

Diposkan di Resep pada

Kata yang buat ini namanya bola bola tape coklat. Daerah lain ada yang menyebutnya tape goreng sampai di salah satu daerah di Jawa Tengah tepatnya di Pati menyebutnya sebagai Rondo Royal. Namanya unik banget kan bun. Brhubung yang membuat adalah bunda Astuti handayani jadi kita ikut saja dengan na